Masalah Smartphone Non-Removable Baterai dan Cara Mengatasinya ~ Semakin hari, teknologi semakin berkembang. Utamanya smartphone.

Teknologi yang satu itu, kini melejit dengan pesat hingga para perusahaan smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi baru untuk memikat para konsumen.

Seperti halnya terobosan baru dari smartphone adalah non-removabel baterai. Ya baterai tanaman tersebut memiliki beberapa kelebihan dan kekuranagan.

Nah, kekurangan yang dimilikinya menyebabkan pengguna untuk membeli smartphone dengan baterai tanam. Nah, meskipun ada kekurangan dari baterai tanam pada sebuah smartphone akan tetapi masih bisa di atasi.

Untuk mengetahui kerusakan apa saja yang sering terjadi pada sebuah smartphone dengan baterai tanam dan cara mengatasinya, silahkan Anda simak ulasan berikut ini.

[Tips] 4 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Smartphone Non-Removable Baterai Beserta Cara Mengatasinya

Mengatasi Hp Non-Removable Baterai
Mengatasi Hp Non-Removable Baterai

Berikut beberapa kerusakan yang sering terjadi pada smartphone yang menggunakan baterai tanam, beserta cara
mengatasinya. Silahkan Anda simak list berikut ini.

1. Kesulitan Dalam Mengganti Baterai

Menggunakan baterai tanam, tidak sama dengan menggunakan baterai biasa. Jika Anda ingin mengganti baterai smartphone Anda, maka Anda harus membawanya ke tempat servis dikarenakan harus dibuka dengan menggunakan alat.

Tidak sama halnya jika menggunakan baterai biasa yang bisa dibuka dengan mudah tanpa harus munggunakan alat bantu.

2. Tidak Dapat Bermain Game Secara Intensif

Salah satu yang menjadi masalah dari smartphone yang menggunakan baterai tanam adalah tidak bisa bermain secara intensif dikarenakan baterai tersebut tidak bisa dibuka dengan mudah.

3. Tidak Dapat Langsung Menyelesaikan Masalah Smartphone Hang

Hal yang sering terjadi adalah smartphone mengalami hang. Nah, biasanya pada smartphone yang tidak menggunakan baterai tanam jika terjadi hang, biasanya pengguna mengatasinya dengan membuka baterai sebelum di restart kembali.

Tapi jika Anda menggunakan smartphone dengan baterai tanam, jika terjadi hang Anda tidak bisa membuka baterainya dengan mudah.

Anda harus lebih bersabar untuk menunggu smartphone memulihkan dirinya sendiri. Dan biasanya akan memakan waktu lama.

4. Penggantian Baterai Memerlukan Biaya yang Mahal

Selain susah untuk dibuka, baterai tanam juga akan memakan biaya yang mahal jika ingin menggantinya. Karena, baterai tanam harus dibuka dengan menggunakan alat bantu.

Jadi otomatis harus dibawa ke tempat service. Nah, dengan dibawanya ke tempat servis itu artinya juga akan memakan biaya selain dari harga baterai yang akan digantikannya.

Cara Mengatasinya

Adapun cara untuk mengatasi agar smartphone yang mengunakan baterai tanam tidak mudah rusak, yaitu sebagai berikut

  • Pergunakanlah smartphone Anda dengan sebijak mungkin.
  • Jangan sembarang menginstal game, serta aplikasi lain yang tidak terlalu diperlukan karena dapat mengurangi tingkat daya tahan baterai smartphone Anda.

Baca juga : [Rekomendasi] 5 Aplikasi Kamera Dan Edit Foto Terbaik Khusus Untuk Android Dual Kamera

Itulah tadi Masalah Smartphone Non-Removable Baterai dan Cara Mengatasinya. Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk Anda.

menyelesaikan permasalahan hp di samsung pada baterai tanam



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!